gambar ilustrasi Jin

Assalamualaikum, Wr, Wb
   Bagaimana kabar rekan-rekan semua hari ini ? saya do'akan semoga sehat selalu dan berada di dalam lindungan Allah SWT. 
pada kesempatan kali ini saya akan menshare sebuah kisah yang menceritakan mengenai makhluk Allah yang bernama Jin, dan jika kita ingin lebih tau mengenai makhluk Allah yang satu ini maka di dalam Al-Qur'an ada banyak kisah tentang mereka, salah satunya ada di surah Jin. 

"dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya)" (Q.S Jin :9).
 
jadi dulu itu jin sering duduk di pintu-pintu langit untuk mendengar berita-berita rahasia, akan tetapi sekarang kebiasaan jin ini nampaknya sudah tidak bisa di lakukan lagi karena ketika para jin mencoba mencuri berita itu maka para malaikat akan menghalangi mereka dengan bola-bola api, dan sampai pada suatu waktu yang dimana para jin ini sudah tidak bisa lagi mencuri berita-berita dari langit, akhirnya jin pun melaporkan hal tersebut kepada raja mereka, raja mereka tidak lain tidak bukan adalah iblis . dan iblis tentu sangat heran dan penasaran terhadap hal ini, maka ia pun mengutus kepada semua jin di setiap daerah untuk membawa tanah dari daerah mereka masing-masing, setelah seluruh jin membawa masing-masing segenggam tanah dari daerah mereka maka iblis pun langsung mencium masing-masing tanah tersebut karena iblis di beri kemampuan di atas rata-rata para jin yaitu mampu menerawang ada kejadian apa atau hal apa yang terjadi di atas tanah tersebut, dan ternyata yang iblis cari adalah tanah yang ada aroma Nabi Muhammad SAW, dan setelah sekian lama mencari aroma tanah tersebut, akhirnya iblis menemukan tanah yang aroma nya sangat kuat, yaitu aroma yang mencirikan aura seorang Nabi, lalu iblis pun bertanya kepada jin, dari mana tanah ini ? lalu jin menjawab itu tanah Mekah. 
maka iblis pun langsung memerintahkan dan mengutus para jin untuk pergi ke mekah dan mencari tahu tentang Nabi Muhammad SAW dan menyusun rencana serta strategi untuk bagaimana caranya menghalangi Nabi Muhammad SAW. dan ada 7 jin yang datang kepada Rasulullah , ketika itu Rasulullah SAW sedang Sholat dan para jin ini mendengar Rasulullah membaca Al-Qur'an, maka ke tujuh jin ini langsung mengucapkan syahadat dan memeluk agama Islam. dan mereka berkata ''ya Rasulullah, utuslah kami kepada kaum kami untuk berdakwah", maka pulang lah para jin itu ke wilayahnya masing-masing dan setelah itu mereka datang kepada Rasulullah SAW dengan membawa banyak jin. dan dalam riwayat disebutkan di saat itulah ada adegan dimana ketika itu Rasulullah SAW  berhasil mengislamkan ribuan jin hanya dalam satu malam, dan ketika itu Rasulullah SAW mengajak para sahabat untuk ikut dan menyasikan hal tersebut, akan tetapi tidak ada sahabat yang berani dan hanya ada satu orang sahabat yang berani dan ikut bersama Rasulullah SAW.

bagaimana bisa Rasulullah SAW mengislamkan ratusan bahkan ribuan jin hanya dalam waktu saatu malam ? dan siapakah seorang sahabat yang berani ikut dengan Rasulullah SAW dan menyaksikan kejadian tersebut ?

mohon maaf karena ada sesuatu hal yang harus di kerjakan serta mendadak,
insya Allah kelanjutan kisah ini akan di sharing di postingan selanjutnya,
terimakasih telah berkunjung ,
wassalamualaikum wr, wb