ilustrasi Jin


Assalamualaikum , wr, wb, 
     Postingan kali ini adalah kelanjutan dari kisah yang sebelumnya sudah saya posting, yaitu yang berjudul "Kisah Para Jin Duduk Di Pintu-Pintu Langit" , ya baik langsung saja kita ke pembahasan, 
dalam kisah sebelumnya di riwayatkan bahwa Rasulullah SAW mengajak para sahabat untuk ikut dan menyaksikan bagaimana Rasulullah SAW meng Islamkan para jin, akan tetapi para sahabat tidak berani , maka Rasulullah SAW pun akhirnya mengajak seorang sahabat yang bernama Abdullah bin Mas'ud untuk ikut dengannya. Abdullah bin Mas'ud adalah penghafal Al-Qur'an di kalangan para sahabat, dan dia pun ikut dengan Rasulullah SAW meskipun dia tidak tau akan di ajak kemana oleh Rasulullah SAW. sesampainya di sebuah tempat Rasulullah SAW kemudian memerintahkan Abdullah bin Mas'ud untuk duduk, lalu menggaris tanah di sekeliling Abdullah bin Mas'ud sambil membaca do'a kepada Allah SWT. kemudian Rasulullah SAW menyuruh Abdullah bin Mas'ud untuk tetap tinggal disana apapun yang terjadi dan jangan pernah keluar atau melewati garis yang sudah Rasullah SAW buat.
kemudian Rasulullah SAW pergi agak menjauh lalu tiba-tiba datanglah para jin dari berbagai negeri dengan bentuk yang bermacam-macam dan mendatangi Rasulullah SAW , para jin ini sanga riuh dan berisik lebih riuh dari semua suara-suara keramaian. dan Abdullah bin Mas'ud sangat ketakutan melihat hal tersebut karena dia hampir saja terinjak oleh ribuan jin yang datang dari segala penjuru, hanya saja Abdullah bin Mas'ud aman karena diam di tempat yang sudah di kasih garis oleh Rasulullah SAW dengan se izin Allah SWT. ketika Abdullah bin Mas'ud melihat ke sekekeliling tempat itu maka dia melihat para jin berbondong-bondong dari segala penjuru mendatangi tempat Rasulullah SAW, dan satu yang harus di ingat, jin itu sifatnya kasar, maka jangan heran jika dia para jin lewat dia tidak akan memperhatikan daerah yang di lewatinya tidak peduli ada yang ke senggol atau ke injek oleh jin.
dan Abdullah bin Mas'ud jika tidak ingat dengan pesan Rasulullah SAW, dia sudah keluar dari tadi dan lari , akan tetapi beruntung dia masih ingat dengan pesan Rasulullah SAW dan tetap diam di tempat itu. lalu kemudian Rasulullah SAW men Syahadatkan mereka para jin itu. setelah selesai mensyahadatkan para jin maka tiba lah pada sesi curhatan jin. ada salah satu jin berkata kepada Rasulullah bahwa di antara mereka sering terjadi peperangan dan pertikaian antar golongan jin yang satu dengan yang lainnya, lalu Rasulullah SAW membaiat ketua dan pemimpin dari masing-masing golongan jin yang suka bertikai agar menghentikan pertikaian itu dan hidup bersaudara.
lalu datang lagi jin yang lain dan berkata kepada Rasulullah SAW bahwa dia belum makan karena negeri nya sedang dilanda paceklik, lalu Rasulullah SAW pergi ke padang pasir dan mencari tulang belulang , lalu setelah mendapatkan tulang belulang Rasulullah SAW kemudian kembali kepada para jin dan berkata bahwa sejak saat ini , inilah makanan kalian. jadi sejak hari itu hingga akhir zaman tulang itu menjadi makanannya jin. jadi maaf untuk kalian rekan-rekan semua yang senang berpetualang di alam, senang offroad, hiking mendaki gunung dan lainnya agar jangan mengganggu jika ada tulang belulang yang mungkin berserakan di hutan apalagi sampai buang air kecil disitu. 
akhirnya setelah Rasulullah SAW selesai mendengar semua curhatannya jin, Rasulullah SAW pun beranjak pulang dan melihat Abdullah bin Mas'ud dalam keadaan ketakutan dan gemetar, Rasulullah SAW kemudian mengapus garis yang mengelilingi Abdullah bin Mas'ud dan bertanya keadaanya, Abdullah bin Mas'ud menjawab hampir saja saya keluar karena takut, lalu Rasulullah SAW berkata, jika engkau tadi keluar dari garis itu, maka kita tidak akan berjumpa lagi untuk selamanya. 
demikianlah kisah para Jin yang bertemu Rasulullah ini di Riwayatkan oleh Abdullah bin Mas'ud, seorang sahabat saksi sejarah langsung. 
dan jika kita ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang jin, maka bukalah Al-Qur'an karena di dalam Al-Qur'an banyak sekali surah dan ayat-ayat yang membahas mengenai makhluk Allah SWT yang bernama jin ini.
terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca kisah ini,  semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT.
wassalamualaikum, wr, wb